Pages

Labels

JKT12 TOUR AND TRAVEL. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 04 November 2013

Sky Pirates


            Trans Studio Bandung adalah taman bermain yang dibangun pada tahun 2011 di bawah naungan CT (Chairul Tanjung) Corp. Taman bermain ini merupakan “The biggest theme park indoor in the world” karena memiliki 20 wahana permainan di atas lahan seluas 4,2 hektar yang berada di dalam ruangan. Sebelumnya CT Corp telah melakukan pembangunan pertama yaitu Trans Studio Makassar pada tahun 2009. Karena kesuksesannya membangun taman bermain dalam ruangan, oleh karena itu CT Corp membangun “theme park indoor” yang lebih besar di Kota Bandung.



            Selain taman bermain di dalam ruangan, Trans Studio Bandung juga memiliki keunikan yang tidak dimiliki taman bermain lainnya yaitu “from TV to reality”. Konsep wahana yang digunakan disajikan sesuai dengan program yang ada di TranTV maupun Trans7. 20 wahana tersebut menjadi 3 kategori, Studio Central, The Lost City, dan Magic Corner.

          
  Pada Studio Central terdapat 11 wahana permainan yang tiga diantaranya merupakan wahana ekstrem yang memacu adrenalin pengunjung. Wahana tersebut dikhususkan bagi remaja atau orang dewasa yang tidak memiliki riwayat penyakit berat. Namun selebihnya wahana yang dapat dimainkan oleh semua umur, bahkan terdapat pula wahana yang sangat edukatif bagi pelajar.


           
Pada wahana yang terdapat di Magic Corner mengambil konsep fiktif dan sangat imaginative. Karena wahana ini mengambil cerita dongen yang direalisasikan. Tujuannya yaitu membuat pengunjung seolah berada di dunia dongeng.

Yang terakhir yaitu The Lost City. Pada empat wahana yang ada pada kategori ini pengunjung dibuat seperti berada di alam bebas, sehingga wahananya dibuat menyerupai petualangan.











                                                                                                                           

           
Salah satu wahana dari keempat wahana yang ada di kategori Lost City adalah Sky Pirates. Sky Pirates ini diambil dari film fiktif The Pirates and Caribbean yang sering diputar pada program ‘Bioskop TransTV’. Wahana ini menggambarkan petualangan magis seorang bajak laut. Oleh karena itu kapal bajak laut ini tidak melintas melalui aliran air namun melayang seperti balon udara. Wahana inii bisa disebut kereta gantung. Namun kereta gantung umumnya dibuat seperti balon udara namun di Trans Studio Bandung ini dibuat unik dan berbeda dari tempat bermain lain.
Wahana ini terbang selama sekitar 5 menit di atas ketinggian 8 meter. Wahana ini berkeliling diatas wahana-wahana lain, jadi para pengunjung dapat melihat keseluruhan wahana di Trans Studio Bandung. Tidak memacu adrenalin, namun dibuat agar para pengunjung nyaman berkeliling.  Karena konsep dan penyajiannya yang unik, wahana ini juga banyak diminati pengunjung seperti wahana ekstrim lainnya.

- Fijra dan Egi

0 komentar:

Posting Komentar