Pages

Labels

JKT12 TOUR AND TRAVEL. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 04 November 2013

Special Effect Action













Pendahuluan
Tugas ini kami buat berdasarkan hasil observasi kami ketempat tujuan yaitu Trans Studio Bandung dan berdasarkan pengalaman kami dalam meyaksikan pertunjukan Special Effect Action. Observasi dilakukan pada Jumat 1 November 2013.
Special Effect Action


Special Effect Action merupakan salah satu dari 20 wahana yang ada di Trans studio Bandung. Wahana ini berada di zona Magic Corner  yaitu tempat yang bernuansa penuh keajaiban yang membuat para pengunjung begitu yakin apa yang ada didepan mata.


 Disini, pengunjungakan hanyut dalam sensasi yang ditimbulkan oleh dunia penuh keajaiban yaitu salah satunya adalah wahana Special Effect Action.
Di wahana ini pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan rahasia dibalik pembuatan film action atau behind the scene dari adegan-adegan berbahaya dalam  film action yang dituangkan dalam bentuk nyata tanpa ada rekayasa dari computer . mulai dari ledakan dipompa bensin ,tiang jatuh, kelihaian pemain dalam mengendarai kendaraan , atraksi bela diri yang profesional dan tak ketinggalan terselip adegan lucu dari para pemain. selain terinspirasi dari film action pertunjukan ini juga terinspirasi dari para stuntman di film action itu sendiri salah satunya adalah willy dozen . ia merupakan salah satu stuntman terkenal dan berbakat di Indonesia.memulai karir difilm action/laga dengan menguasai teknik bela diri  . salah satu kelebihan yang memang harus dimiliki oleh para stuntman adalah keahlian dalam bela diri serta beberapa teknik lainnya untuk menghindar dari bahaya.para stuntman ini diciptakan  untuk menghindari bahaya saat pembuatan film action dengan minimnya alat pengaman. Dengan berkembangnya sebuah teknologi maka sekarang pembuatan film haruslah dituntut untuk lebih baik dan profesional tanpa melukai pemainnya.
Berikut gambaran mengenai pertunjukan Special Effect Action


Pertunjukan dibawakan oleh mc yang tampan dan professional. sebelum memulai pertunjukan ia mencari  beberapa orang dari  penonton untuk membantu dan bersedia main didalam pertunjukkan ini.

Diantara 4 wanita hanya terpilih 1  ,  wanita ini diseleksi berdasarkan kemampuannya dalam berakting ketakutan lalu berteriak dan dipilih berdasarkan dukungan penonton. setelah terpilih 1 wanita yang akan menjadi satu-satunya artis wanita dipertunjukan ini, ia diajak oleh kru lain untuk berganti custom.
Diceritakan dalam pertunjukan ini adalah perampokan di sebuah minimarket yang berada di satu kawasan pom bensin . sang perampok datang ke mini market dan mengambil uang dari penjaga mini market tersebut lalu penjaga pun teriak rampok ,polisi datang dan aksi kejar-kejaran pun dimulai. mulai dari aksi penembakan antara polisi dan perampok, adegan perkelahian, jatuh dari ketinggian,tiang yang jatuh hingga pom bensin yang meledak serta diakhiri oleh semburan air yang mengenai beberapa penonton.
Kelebihan  :
ü  Bisa menambah pengetahuan tentang pembuatan dibalik layar film action
ü    Penonton tidak hanya duduk diam menyaksikan tetapi juga diajak untuk ikut meramaikan atau berpartisipasi dalam pertunjukkan ini
ü   Penonton dapat merasakan dengan nyata, yaitu dari panasnya saat pom bensin meledak dan air yang menyembur mengenai penonton serta udara dari helikopter kepolisian.
ü  Didukung dengan suara yang keras
ü  pencahayaan yang baik          
ü  kekompakan antar para pemain
ü  adegan berbahaya namun dikemas dengan aman dan real
Kekurangan :
-          Durasi kurang lama
-          Tema pertunjukkan monoton atau tidak berinovasi
-          Kapasitas Penonton yang sedikit
-          hanya sekali pertunjukan dalam sehari



Selain itu Special Effect Action Show ini kami rekomendasikan kepada pembaca untuk juga menyaksikannya. Karena pertunjukkan ini merupakan pertunjukkan pertama di Indonesia !  yang menampilkan adegan berbahaya namun dikemas secara ringan , menghibur dan aman.


Oleh : Rizki Annisa dan Tris Mayulfa 

1 komentar: