Pages

Labels

JKT12 TOUR AND TRAVEL. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 30 Oktober 2013

Curug CImahi

Wisata Curug Cimahi

Curug Cimahi terletak sekitar 10 km di Utara kota bandung, tepatnya di kota Cimahi bisa anda temui. Cukup melelahkan memang ketika kita melewati ratusan anak tangga tersebut. Tetapi, jangan khawatir karena semua kelelahan akan sirna ketika anda melihat air terjun yang tingginya sekitar 75m buatan Sang Mahakuasa itu.
Suara alam dan desiran angin cukup menambah kesejukkan objek wisata ini. Karena besar dan derasnya air terjun Curug Cimahi ini, kita dapat merasakan percikan airnya dari kejauhan. Suasana dingin di lokasi ini mungkin bisa saja akan membuat anda menjadi lapar. Tak perlu risau, karena di pinggiran air terjun tersedia juga beberapa warung yang menjual makanan dan juga pengelola objek wisata ini menyediakan saung/pondok untuk tempat peristirahatan.
Curug cimahi yang berlokasi di daerah Cisarua Bandung Barat ini, beroperasi setiap hari pada pukul 08.00 pagi – 17.00 sore. Di sana cukup 10000 bisa masuk ke dalam.






                                       

Taman Wisata Kupu – kupu Cimahi
Di taman kupu – kupu ini kita bias belajar bagaimana kita merawat kupu – kupu. Karena menurut penjaga di taman kupu – kupu itu sekarang populasi kupu – kupu sudah mulai berkurang. Nah kita di sana di ajarkan bagaimana cara memelihara kupu – kupu. Selain di sana kita belajar, kita juga bisa melihat secara langsung bagaimana kita menjaga kupu – kupu dengan baik. Abis dari kita belajar dari taman kupu – kupu ini kita juga bisa membeli souvenir di taman kupu – kupu.


                              


Villa Neglasari

Makanan Khas cimahi

Hampir seluruh wilayah Indonesia cocok untuk budidaya tanaman pisang. Tanaman pisang tersebar mulai dari dataran rendah sampai dataran tinggi, baik yang dibudidayakan di lahan khusus maupun ditanam sembarangan di kebun atau di halaman. Hampir setiap pekarangan rumah diIndonesia terdapat tanaman pisang, hal ini dikarenakan tanaman cepat menghasilkan, dapat berlangsung lama, mudah ditanam dan mudah dipelihara


Batik Cimahi

Motif Pusdik terinspirasi dari banyaknya Pusat Pendidikan (Pusdik) militer di kota Cimahi. Meskipun tergolong kota kecil, namun Pusdik ini mencapai angka belasan sehingga membedakan kota Cimahi dengan kota-kota lain yang ada di Jawa Barat. Pada motif Pusdik, terlukis berbagai aktivitas pendidikan militer seperti latihan perang, motif Kawah Candradimuka yang merupakan simbol pendidikan militer, dan lain-lain.

Luther Hasudungan

0 komentar:

Posting Komentar